Polres Tanjungbalai Ringkus Pengedar Narkoba Jalan S Parman, BB 4,30 Gram Sabu

Rabu, 3 Maret 2021 | 17:24 WIB

Tanjungbalai, MPOL: Seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu tak berkutik ditangkap personel Satuan Reskrim (Sat Res) Narkoba Polres Tanjungbalai dari rumah tersangka di Jalan S Parman, Lingkungan III, Kelurahan Tanjungbalai Kota II. Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Selain mengamankan tersangkanya Ari Fadli alias Adek (31), petugas menyita sebagai barang bukti berupa 3 paket sabu seberat 4,30 gram.

Hal itu dibenarkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan dalam keterangannya Rabu (3/3/21) sore.

Selain barang bukti sabu kata kasubbag, petugas juga menyita timbangan elektrik, Hp merk vivo warna putih hitam, uang kontan Rp 250 ribu, rokol dan tisue.

Kasubbag menjelaskan tersangka ditangkap Selasa (2/3/21) kemarin, dan berawal dari laporan warga bahwa tersangka kerap mengedarkan sabu di seputaran tempat tinggalnya.

Atas informasi itu kata Ahmad Dahlan, Team Opsnal unit II Sat Res bergerak ke lokasi dan saat bersamaan petugas melihat tersangka dengan ciri-ciri yang sesuai di laporkan warga sedang masuk ke dalam rumah.

Lantas, dengan gerak cepat petugas menyelinap masuk rumah dan langsung mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 3 paket sabu seberat 4.30 gram di atas meja rumah tersangka.

Ketika ditanya petugas, tersangka mengaku sabu tersebut benar miliknya yang akan diedarkan,”Atas pengakuannya itu, tersangka berikut barang bukti kita gelandang ke Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai, untuk pemeriksaan dan pengembangan. Tersangka dapat dipersangkakan melanggar Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU Nomor 35/ 2009,” ungkap Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan.(*)