Polres Langkat Tangkap 4 Pemilik Sabu di 3 Kecamatan

Jumat, 14 Februari 2020 | 23:14 WIB

Langkat (medanposonline.com) – Kembali Satuan Narkoba Polres Langkat yang dipimpin Kasat Narkoba Akp. Adi Hartono, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 21.30 Wib melakukan razia narkoba dalam Operasi Antik Toba 2020. Dalam razia itu, Polres Langkat berhasil menangkap pemilik narkotika jenis sabu sabu di 3 Kecamatan.

Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengatakan, ada seorang laki laki berinitial MW (30) seorang wiraswasta warga Desa Hinai Kanan Dusun VI jalan Pemuda Kecamatan Hinai Langkat yang memiliki sabu sabu. Atas informasi tersebut Kanit I Res Narkoba Iptu. Rudy Saputra, SH dan Team Opsnal Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil lidik A1. Kemudian dilakukan penangkapan di depan rumah (TKP). Pada saat dilakukan penangkapan tersangka sedang berdiri di depan rumah kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti di meja dekat televisi dalam rumah berupa sabu seberat 1,09 gram. Setelah itu kanit 1 dan team langsung melakukan pengembangan dan tersangka dibawa ke Mako Polres Langkat di Stabat.

Pada hari yang sama petugas bergerak kelokasi lain di jalan Cinta Rakyat Dusun V Desa. Paluh Manis Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Kanit I Res Narkoba Iptu. Rudy dan Team Opsnal Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan, ternyata betul ada seorang laki laki memiliki sabu sabu. Kemudian dilakukan penangkapan di depan rumah (TKP), pada saat dilakukan penangkapan tersangka AS 37) seorang wiraswasta ini sedang berdiri di depan rumah.

Saar dilakukan penggeledahan badan dan sekitaran TKP didampingi Kades setempat, ditemukan barang bukti sabu sebanyak 0,94 gram di depan rumah tidak jauh dari tersangka diamankan.

Sedangkan pada Kamis (13/2) pukul 14.30 Wib petugas kembali mendapat informasi kalau ada seorang laki laki initial AS (45) seorang wiraswasta warga Dusun V Desa Stungkit Kecamatan Wampu yang kedapatan memiliki sabu sabu, tersangka ini ditangkap di Kebun Sawit Desa. Stungkit Kecamatan Wampu Langkat.

Setelah itu Kanit 1 Iptu Rudi dan team langsung melakukan pengembangan dan tesangka dibawa ke Mako Polres di Stabat. Sebelumnya Kamis di hari yang sama pukul 11.30 Wib petugas Sat Narkoba ini meringkus lagi seorang laki laki intial A (37) seorang petani penduduk Dusun I Desa Batu Melenggang Kecamatan Hinai yang memiliki sabu. (wandi)