Polres Batu Bara Tangkap 3 Terduga Kasus Narkoba di Desa Tanah Tinggi

Kamis, 19 Desember 2019 | 11:01 WIB

Batu Bara – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, menangkap tiga pria diduga terlibat kasus narkoba dari Hotel Arkeno di Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih.

Ketiganya, yakni Syafril Nasution, Charles Harahap dan Asnan Hasibuan dicokok dari 2 kamar berbeda di hotel tersebut pada Kamis (12/12/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Penangkapan tersebut dipaparkan Kapolres Batu Bara AKBP Robing Simatupang SH, MH didampingi Kasat Narkoba AKP Hendri David Bintang Tobing, SH, dalam temu pers di Mapolres Batu Bara di Limapuluh, Jumat (13/12/2019).

Menurut Kapolres, penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang menyebut ada laki-laki diduga sering menjual narkoba jenis sabu-sabu di kawasan tersebut. Setelah penyelidikan dilakukan informasi tersebut mengandung kebenaran, sehingga dilakukan operasi penangkapan.

Penangkapan dilakukan dengan penyamaran. Disebutkan, Syafrl Nasution, Charles Harahap dan Asnan Hasibuan membawa sabu-sabu ke Kabupaten Batu Bara untuk mengantar kepada pembeli. Pembeli tersebut sebenarnya adalah anggota Sat Res Narkoba yang menyamar. Tak terelakkan, ketiganya pun dibekuk dan dibawa ke Mapolres Batu Bara untuk proses selanjutnya.

Barang bukti yang turut diamankan adalah 1 bungkus teh china merek Guanyinwang berisi narkotika jenis sabu dengan berat 1 kg atau 1.000 gram, 1 unit mobil warna hitam merk Toyota Avanza bernomor polisi BK 1853 YT. Selain itu, 1 buah handphone merk Nokia dan 1 buah handphone merk OPPO.

Ketiga tersangka dikenakan sangkaan pelanggaran Pasal 114 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara 6 tahun dan paling lama 20 tahun atau penjara seumur hidup. (in/am)