Polma Br Naibaho Gantung Diri  Di Pohon Durian Areal Perladangan

Kamis, 8 Oktober 2020 | 13:46 WIB

Simalungun, MPOL: Polma Br Naibaho (44) tewas gantung diri di perladangan Dusun Lumban Baringin Nagori Dolok Marlawan Kec.Jorlang Hataran Kab.Simalungun, Kamis (08/10/2020), pagi.

Menurut Kapolsek Balata AKP Jagani Sijabat melalui Humas Polres Simalungun, dalam press rilis mengatakan Kamis (08/10/2020) sekitar pukul 06.30 WIB, saksi Parulian Siamanjutak berangkat ke ladangnya.

Lalu, melintas di perdangan milik Robert Arifin Siregart, dia terkejut  melihat seorang perempuan tergantung di cabang pohon durian.

Melihat itu, kata Kapolsek,  Parulian berlari menuju perkampungan Dusun Lumban Baringin yang berajarak sekitar 300 meter dari tempat kejadian untuk memberitahukan pada warga setempat sekaligus kepada polisi.

Setelah mendapat laporan dari warga personil  Polsek Balata tiba di TKP sekitar 07.00 WIB dan melakukan cek TKP, dan mengumpulkan bahan keterangan.

Kemudian menurut AKP Jagani Sijabat, petugas Polsek disaksikan oleh beberapa warga menurunkan korban Polma Naibaho yang sehari- hari bertani itu dari cabang pohon durian dan langsung membawa korban ke rumahnya dan menyerahkannya ke pihak keluarganya.

Menurut Kapolsek, selain melakukan olah TKP, petugas Polsek mengumpulkan barang bukti, satu (1) helai kain panjang corak batik warna coklat yang panjangnya 2,26 meter, 1 helai baju kaos oblong warna putih yang depannya bergambar dan bertuliskan morning serta sehelai celana  pendek warna merah bercorak bunga-bunga.

“Telah dilakukan pemeriksaan luar oleh pihak Puskesmas Jorlang Hataran dan  pihak keluarga (orang tua  korban) telah membuat surat pernyataan untuk  tidak dilakukan otopsi dan tidak akan menuntut dikemudian hari, pungkas mantan Kapolsek Bosar Maligas itu.(*)