Polisi Ringkus Pengedar Sabu Asam Kumbang

Rabu, 14 April 2021 | 17:24 WIB

Sunggal, MPOL : Petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal meringkus seorang pria pengedar narkoba berinisial S (49) di rumahnya Jl. Keluarga, Kel. Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Selasa (13/4/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Sungga, AKP Budiman Simanjuntak didampingi Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring, Rabu (14/04), menjelaskan, tertangkapnya tersangka berawal dari adanya laporan dari masyarakat yang resah atas adanya peredaran narkoba di wilayah Jl. Keluarga, Kel. Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang

Guna menindaklanjuti informasi tersebut, selanjutnya petugas dipimpin Panit Reskrim Ipda Bambang Wahid langsung melakukan penyelidikan.

Usai memastikan kebenaran informasi tersebut, selanjutnya petugas bergerak ke rumah pelaku, yang mana saat itu pelaku sedang berada di rumahnya.

“Saat digerebek pelaku berupaya membuang bungkusan plastik klip yang disimpan di saku depan celana yang dipakainya. Namun, perbuatannya diketahui oleh petugas sehingga pelaku diperintahkan untuk mengambil bungkusan tersebut. Setelah diperiksa, kita yakin itu adalah narkoba jenis sabu-sabu,” kata Budiman.

Saat di interogasi, sambungnya, tersangka mengakui bahwa sabu tersebut adalah milik temanya yang identitasnya sudah dikantongi dan masih dalam pengejaran Polsek Sunggal.

“Dari tersangka S kita amankan barang bukti 2 paket sedang sabu berat 20,32 gram, 1 timbangan digital, 1 sekop sabu dan 1 unit Hp Nokia warna hitam, yang kita duga ada kaitannya dengan perkara itu,” sebutnya.

Tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU No. 35 RI tahun 2009 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. *