Polisi Gulung Tiga Residivis Spesialis Pencuri Sepedamotor di Masjid

Selasa, 13 April 2021 | 21:35 WIB

Medan, MPOL: Tiga spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di halaman masjid digulung polisi.

Ketiga residivis ini usai mencuri sepedamotor milik Hermanto (44) warga Jalan Menteng Gg Benteng Kasih, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Para pelaku masing-masing Hadi Gunawan alias Agun (24) warga Jalan Pasar V gang Bunga Desa Tembung Kecamatan Percutseituan, Muhammad Risky alias Kiki (29) dan Muhammad Gunawan alias Kakek (23) keduanya warga Jalan Pasar V Tembung Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang

Aksi pencurian ini terjadi disaat korban (Hermanto) sedang salat subuh di Masjid Muslim di Jalan Ikhlas Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Rabu (7/4/21) lalu.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago dalam keterangannya pada Selasa (13/4/21).

Faidir menjelaskan saat itu korban sedang melaksanakan salat subuh di masjid. Korban memarkirkan sepeda motor yang dibawanya di areal parkir dalam masjid.

Tidak berapa lama, begitu korban selesai solat dan mau pulang sebut Kapolsek, korban terkejut karena sepedamotor miliknya tidak ada lagi di tempat semula.

“Para tersangka masuk ke halaman masjid dan langsung mengambil dua sepeda motor. Setelah menerima laporan korban, perwira kami melakukan penyelidikan dan mengenali para pelaku yang merupakan residivis,” ujarnya.

Lanjut mantan Kapolsek Pancurbatu ini, pihaknya mengamankan ketiga pelaku dari lokasi terpisah pada Kamis (8/4/21) lalu.

Saat melakukan aksinya kata Perwira berdarah Padang Pariaman ini ketiganya mempunyai peran berbeda Kiki sebagai eksekutor, Kakek yang membawa sepedamotor, dan Agun bertugas sebagai pemantau lokasi.

“Dari tangan ketiga tersangka, kami amankan sejumlah barang bukti berupa pakaian. Ketiganya dipersangkakan melanggar KUHAPidana Pasal 363,” ungkapnya.(*)