Polisi Binjai Amankan Pemilik Daun Ganja

Jumat, 7 Februari 2020 | 22:21 WIB

Binjai (medanposonline.co) – Dalam Operasi Antik Toba 2020 Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutarjo memerintahkan Sat Narkoba untuk melakukan kegiatan operasi narkotika. Oleh Petugas dari Satuan Narkoba Polres Binjai dipimpin Kasat Narkoba AKP Mhd. Yunus Tarigan menindaklanjuti arahan Kapolres dan bersama Tim Unit 2-nya langsung beraksi yang tiba tiba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di tempat kejadian perkara sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja .

Berdasarkan informasi tersebut kemudian petugas mendatangi lokasi tkp dan melihat seseorang yang dicurigai sedang duduk-duduk di dalam sebuah warung. Kemudian petugas mendatangi pelaku bernama Roni Aritonang (51) warga jalan gugus depan lingkungan II kelurahan berngam Kecamatan Binjai Kita dan tampa membuang waktu petugas mengamankannya, dan menemukan 7 paket ganja sebanyak 7 paket diduga daun ganja kering seberat 10.50 gram yang terbungkus plastik warna hitam terletak di depan pelaku. Tersangka ini ditangkap dijalan gugus depan gang pembina 1 kelurahan Berngam kecamatan Binjai Kota Kamis (6/2/2020) pukul 18.20 wib.

Oleh petugas menanyakan kepada pelaku barang bukti ganja yang di perlihatkan petugas adalah miliknya dan tersangka mengakuinya kalau barang haram itu untuk di jual. Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, kemudian polisi membawa pelaku dan barang bukti ke satres narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya ujar Kasubag Humas AKP Siswanto Ginting. (wandi)