Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolres Batu Bara Bagikan Alat Swab Antigen ke Posko PPKM

Selasa, 1 Juni 2021 | 18:50 WIB

Batu Bara, MPOL : Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis membagikan alat swab antigen Covid-19 ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jl. Lintas Sumatera, Kec. Sei Bejangkar, Kab. Batu Bara, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, orang nomor satu di Polres Batu Bara itu juga memberikan stiker untuk ditempelkan di rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kita harus terus berjuang, bukan saja di masa perang melawan penjajah dan adu senjata seperti dahulu. Saat ini kita harus berjuang terhadap virus Covid-19 yang saat ini sudah mengobrak abrik keyakinan kita atas norma-norma kesilaan dari isi Pancasila,” kata AKBP Ikhwan Lubis di sela-sela penyerahan alat swab antigen dan stiker kepada para petugas PPKM Mikro.

Ia meengajak masyarakat untuk terus berjuang melawan dengan cara-cara yang akan bisa mengembalikan imun tubuh yang kuat dan menghilangkan virus Covid-19. Saat ini pemerintah mengajak masyarakat untuk ikuti cara hidup yang lebih sehat dan penggunaan masker agar terhindar dari bahaya Covid 19, dengan cara hidup baru seperti ini mungkin semua akan bisa diatasi dan akan bisa menjadi normal seperti kehidupan biasa dijalani.

“Kami di sini di Kabupaten Batu Bara berusaha sekuat tenaga agar terus bisa menyelamatkan masyarakat dari Covid-19. Salah satunya kami berusaha dengan pengecekan dengan swab antigen kepada para tetangga sekitar yang menjadi pasien isolasi mandiri,” terangnya.

“Stikerpun akan kami tempelkan di rumah warga yang menjalankan isolasi mandiri, agar para tetangga tahu dan tidak berkunjung ke rumah tersebut. Namun, bisa berbicara dari jarak yang sudah ditentukan lebih dari 1 meter untuk menghidari penularan terhadap masyarakat,” ucapnya lagi. *