Perampok Beraksi di Gang Sepi Jalan Sempurna, Korbannya Seorang Pelajar Diancam Pisau

Senin, 15 Juni 2020 | 16:12 WIB

Medan, MPOL.com: Bandit jalanan memanfaatkan situasi sepi dalam menjalankan aksinya. Teranyar, dua orang pria mengendarai sepeda motor jenis matic merampok seorang pelajar di siang bolong di salah satu gang yang situasinya saat itu sepi Jl. Sempurna, Kec. Medan Kota, belum lama ini.

Aksi perampokan ini terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Pelaku berjumlah dua orang sudah menunggu mangsanya di TKP.

Saat korban melintas, mereka (kedua pelaku) langsung mencegat dan mengintimidasi korbannya. Kala itu, korban sempat bertahan, namun pelaku merangkul dan mengeluarkan sebilah pisau untuk mengancam. Setelah merampas ponsel korban, kedua pelaku melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu M. Ainul Yaqin menjelaskan, pihaknya yang mendapat laporan kasus tersebut kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap satu pelakunya.

Identitas pelaku berinisial R, warga Sigara-gara, Kec. Patumbak, Deliserdang. Sementara seorang pelaku lainnya yang bertindak sebagai eksekutor masih dalam pengejaran.

“Berkat CCTV yang merekam jelas kejadian karena saat itu siang hari kami dapat mengenali pelaku dan langsung menangkapnya. Dia berperan sebagai joki, sedangkan rekannya masih kami kejar,” ujar Ainul, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, identitas pelaku yang buron sudah dikantongi. Sementara korban perampasan ponsel mengalami luka lecet ketika berupaya mempertahankan ponsel miliknya.

“Besok kita rilis,” ujarnya singkat.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian yang disertai kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. *