Pengedar Sabu di Sei Mati Diciduk

Jumat, 10 April 2020 | 11:18 WIB

Belawan – Ikhwandi alias Wandi  (24) warga Jermal Raya, Gang Sahabat, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, tak berkutik saat disergap petugas Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Pasalnya, dari tersangka yang tak memiliki pekerjaan tetap ini petugas berhasil menyita sabu-sabu seberat 26,78 gram yang dibungkus dalam 22 plastik klip yang disimpan dalam dompet warna putih. Selain itu, petugas juga mengamankan 1 unit Hp merk Samsung dan uang Rp 8 juta hasil penjualan narkoba.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP DR. Mhd. R. Dayan, SH, MH melalui Kasat Narkoba, AKP Juliadi, Jumat (10/4/2020) mengatakan, tersangka diciduk petugas di rumahnya di Jalan Jermal Raya, Gang Sahabat, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (9/4/2020) sekira pukul 17.00 Wib.

Dijelaskannya, penangkapan terhadap tersangka setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka kerap dijadikan tempat mengkonsumsi dan transaksi sabu. Berbekal info tersebut petugas lalu melakukan pengintaian di sekitar lokasi.

“Setelah dilakukan pengintaian, petugas melihat tersangka dengan gerak gerik mencurigakan sedang duduk di depan rumahnya. Tanpa buang-buang waktu, kita lakukan penyergapan,” katanya.

Saat akan diamankan, sambungnya, tersangka berusaha melarikan diri dan dikejar petugas hingga dapat ditangkap.

“Saat digeledah di pinggang bagian belakang tersangka ditemukan barang bukti 26,78 gram sabu berikut uang hasil penjualan sabu,” ungkapnya.

Dari hasil interogasi, lanjut dikatakannya, tersangka mengaku memperoleh sabu itu dari seseorang berinisial UB (DPO). Kemudian petugas mencoba melakukan pengembangan untuk mencari UB, akan tetapi tersangka tidak tahu tempat tinggal yang bersangkutan.

Selanjutnya, guna penyidikan lebih lanjut tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mako Polres Pelabuhan Belawan. (Top)