Penganiayaan Terhadap Saksi Pembunuhan Berbuntut Panjang, Jabatan Kapolsek Dicopot!

Kamis, 9 Juli 2020 | 22:18 WIB

Medan, MPOL : Aksi penganiayaan yang dialami Sarpan (57) saksi korban pembunuhan hingga babak belur berbuntut panjang. Karena hal yang dialami korban, kasus ini terus bergulir sampai-sampai Kompol Otniel Siahaan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan.

Penggantinya, AKP Ricky Pripurna Atmaja yang diamanahkan sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Percut Sei Tuan. Dikabarkan, Kamis (9/7/2020) malam ini, akan digelar sertijab di Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan adanya mutasi jabatan Kapolsek Percut Sei Tuan.

“Kapolsek sudah diserahterimakan dan 8 ditarik ke Polrestabes menunggu sidang disiplin,” ujarnya.

Diketahui, Sarpan mengaku telah menjadi korban penyiksaan saat berada di sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan.

Akibat peristiwa itu, warga Jl. Sidomulyo, Pasar IX, Dusun XIII, Desa Sei Rotan, Kec. Percut Sei Tuan, Deli Serdang ini menderita luka di sekujur tubuh dan wajahnya.

Atas kejadian ini, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan ada 6 orang personel Polsek Percut Sei Tuan diperiksa atas kejadian ini.

“Ada enam orang yang diperiksa. Penyidik dan Kanit, termasuk juga Kapolsek kita periksa,” kata Kombes Riko.

Ia menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kebenaran terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum polisi.

“Komitmen kami bahwa kalau memang anggota kita salah, kita akan proses sesuai ketentuan,” katanya. *