Penembak Aiptu R Ternyata Mantan Anggota Brimob

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:46 WIB

Medan, MPOL : Pelaku penembakan terhadap Aiptu R ternyata mantan anggota Brimob. Pelaku K merupakan pecatan dari Brimob karena disersi (lari meninggalkan dinas).

“Pelaku sudah dibawa ke Sat Reskrim Polrestabes Medan. Ini kita masih (lakukan) pengembangan,” kata sumber kepada wartawan, Selasa (27/10/2020) sore.

Lanjut dikatakan sumber, pelaku K merupakan mantan anggota Brimob yang sudah dipecat.

“Informasi yang kita terima, dia (pelaku) mantan Brimob, dipecat karena disersi. Kami (tim gabungan) lagi pengembangan, nanti dulu ya,” ujarnya.

Sebelumnya, korban Aiptu R bersama rekannya Irwan duduk di Doorsmeer KD & RS yang merupakan tempat usaha milik Aiptu R samping pool bus Jl. Gagak Hitam Ringroad, Sunggal, Selasa (27/10/2020) siang.

Kemudian, tersangka K warga Medan Tembung, bersama lebih kurang 6 temannya datang dan masuk ke dalam doorsmeer korban untuk mencari orang bernama Kadeo yang merupakan rekan korban. Selanjutnya, tersangka mengeluarkan double stick dan memecahkan steling dan pintu kaca doorsmeer milik korban.

Setelah melakukan pengrusakan, korban mengeluarkan senjata api dan menembakannya ke arah kaki tersangka, namun tidak mengenainya.

Kemudian, korban masuk ke dalam ruangan kantor doorsmeer KD & RS dan pelaku melakukan pemukulan terhadapnya menggunakan double stick sehingga senpi milik korban jatuh dan langsung dirampas oleh pelaku.

Lalu, tersangka K menembak Aiptu R yang mengenai rusuk sebelah kanan. Pada saat K ingin melakukan tembakan ke dua, senpi tersebut macet dan tidak dapat meletus sehingga K beserta kawan-kawannya kabur menggunakan mobil dan membawa senpi milik korban. *