Pembunuh Sinambela di Hotel Hawai Ditangkap

Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:44 WIB

Medan, MPOL : Polisi bergerak cepat mengungkap kasus pembunuhan yang dialami korban BMP Sinambela. Korban dibunuh secara sadis di salah satu kamar Hotel Hawai Jl. Jamin Ginting, Kec. Medan Tuntungan, Sabtu (9/10/2021).

Penangkapan terhadap seorang pelaku pembunuhan itu dibenarkan oleh Plt Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung.

“Ya (benar). Jam 16.00 di Polda rilisnya,” katanya, sembari menyebutkan pelaku berinisial ASS.

Saat disinggung motif pelaku melakukan pembunuhan, Rafles belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Menurut informasi, pelaku diringkus polisi di sebuah areal perkebunan disebut-sebut di Provinsi Aceh. Pelaku ditangkap setelah beberapa hari buron.

Sebelumnya, BMP Sinambela (36) warga Jl. Pusaka No. 2 Dusun XIV, Kel. Bandar Klippa, Kec. Percut Sei Tuan tewas dibantai temannya sendiri di dalam kamar Hotel Hawai Jl. Jamin Ginting Kel. Mangga, Kec. Medan Tuntungan, Sabtu (9/10/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Saat ditemukan, kondisi korban sangat mengenaskan, di sekujur tubuhnya terdapat bekas luka tusukan senjata tajam. Motif pembunuhan tersebut belum diketahui secara pasti.

Sebelum dibunuh, awalnya Jumat (8/10/2021), korban berangkat dari rumahnya dengan mengemudikan mobil Wuling dan diduga korban dan pelaku bersamaan masuk ke Hotel Hawai untuk istirahat.

Lalu, pada Sabtu (9/10) sekira pukul 13.30 WIB, pegawai Hotel Hawai mendengar ada pertengkaran dari dalam kamar yang dipesan oleh si korban. Karena curiga, pegawai hotel bersama temannya langsung mendobrak pintu kamar.

Begitu pintu terbuka, kedua saksi ini merasa terkejut karena melihat korban sudah dalam keadaan terkapar dan bersimbah darah akibat luka tusukan dan tikaman, sedangkan pelaku terlihat masih memegang sebilah pisau panjang. Ketika itu pelaku sempat mengancam kedua saksi agar tidak mendekat sembari mengarahkan senjata tajam yang dipegangnya.

Sesaat kemudian, saksi pun berlari ke luar untuk menutup portal hotel. Selanjutnya, pelaku pergi membawa mobil korban meninggalkan hotel. Karena melihat portal ditutup, pelaku langsung menabraknya dan terus melarikan diri menuju arah Pancur Batu.

Dari dalam kamar korban, petugas menemukan 2 buah topi, uang sebesar Rp. 355.000, pakaian, celana panjang merk Hugo serta sebuah sarung pisau. *