Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Dimassa

Rabu, 27 Januari 2021 | 20:04 WIB

Pancur Batu, MPOL : Dani Sembiring (21) warga Desa Bintang Meriah, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, nyaris tewas diamuk massa, karena kepergok saat akan mencuri sepeda motor Honda Vario BK 2871 FY milik Persan Ukur Meliala (59) warga Jl. Pipa Desa Hulu, Kec. Pancur Batu, Rabu (27/1/2021) pagi.

Informasi yang dihimpun, saat itu korban baru pulang dari Pajak Pancur Batu dan memarkirkan sepeda motor Honda Vario BK 2871 FY di teras rumahnya dengan kondisi stang terkunci. Tak lama kemudian, saat berada di dalam rumah, korban terkejut mendengar suara gaduh dari teras rumahnya.

Karena curiga, korban pun berjalan ke luar rumah dan melihat masyarakat sedang menghajar seorang pria. Dari warga pula, korban baru menyadari kalau pria yang dikeroyok itu ternyata sempat hendak mencuri sepeda motornya.

Guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan, korban pun menghubungi petugas Polsek Pancur Batu. Begitu menerima laporan, personil Tekab Polsek Pancur Batu, Aiptu Ridwan Bukit yang saat itu sedang piket langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan tersangka dari amuk massa. Seketika itu juga, Aiptu Ridwan Bukit memboyong tersangka ke Mako Polsek Pancur Batu menyusul korbannya membuat laporan polisi.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma melalui Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar mengatakan, tersangka diamankan terkait kasus percobaan pencurian sepeda motor.

“Tersangka awalnya ditangkap warga karena kedapatan hendak mencuri sepeda motor milik warga Desa Hulu. Korban sudah buat laporanbdan saat ini kita masih tersangka masih kita periksa,” pungkasnya. *