Pelajar Asal Medan Tewas Tenggelam Di Danau Toba

Senin, 15 Juni 2020 | 13:14 WIB

Simalungun,MPOL.com: Afwan Yasir Hasibuhan (12) seorang pelajar asal Medan tewas tenggelam di perairan Danau Toba Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab.Simalungun, Minggu (14/06/2020) sekira pukul 12.30 WIB.
Kapolsek Parapat AKP Irsol melalui Humas Polres Simalungun menyebutkan pada Minggu (14/06/2020) sekira pukul 12.00  WIB,  Darhot Hasibuhan beserta rombongan keluarga tiba di Pantai Kasih di Jln. Marihat Kelurahan Tiga Raja Kec.Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun.
Kemudian  Darhot Hasibuhan berenang bersama keluarga termasuk salah satunya korban Afwan Yasir Hasibuhan. Tidak beberapa lama  berenang Darhot Hasibuhan keluar dari air dan meninggalkan korban beserta keluarga yang lainnya.
Lalu, tiba-tiba Darhot mendengar  teriakan dari salah seorang Nakhoda kapal motor bernama Pak Coky Situmorang yang melihat korban terapung persisnya di dermaga pelabuhan kapal OPS Marihat Permai.
Melihat ada sesosok manusia, Coky Situmorang langsung  melompat ke dalam air untuk mengangkat korban tenggelam tersebut. Setelah berhasil diangkat, korban pun dibawa ke pinggir pantai. Kemudian korban  langsung dibawa  ke RSU Parapat dengan mengunakan speed boat.
Naas, sesampai di UGD RSU Parapat setelah diperiksa, dokter mengatakan korban yang diketahui warga jalan Bromo LRK Arya No.2 Kelurahan Tegal Sari  Kec. Medan Area Kota Medan itu telah meninggal dunia.
Selanjutnya oleh keluarga korban jenazah Afwan Yasir Hasibuham dibawa ke rumah duka di Medan untuk disemayamkam.**