Pedagang Asongan Maryati Pakpahan Tewas Dihantam Truk di Belawan

Kamis, 19 Desember 2019 | 04:36 WIB

Belawan (Medan Pos)

Maryati Pakpahan (53) warga Jalan Kawat III Lorong 18 Gang Turi Tanjung Mulia Medan, tewas dengan luka robek/koyak pada kaki sampai paha kiri karena dihantam truk, setelah korban yang sehari-hari berjualan asongan di kawasan Jalan Pelabuhan Raya Belawan itu sempat dirawat di RS AL Belawan. Selasa(17/12/2019) pukul 10.30 wib.

Informasi menyebutkan, sebelumnya korban hendak menyeberang jalan di Jalan Sulawesi II tepatnya di depan PT. Spil Pelabuhan Belawan. Secara bersamaan, mobil truk BK 9036 CC yang datang dari arah Pintu Gate II Pelabuhan dengan tujuan ke Pelabuhan, setelah melintasi Rel perlintasan Kereta Api membelok ke kanan memasuki Jalan Sulawesi II (TKP).

Saat itu korban menyeberang di depan mobil truk dari arah kiri menuju ke kanan, dan terjadi senggolan bumper kiri depan truk dengan badan korban sehingga korban terjatuh. Kaki kiri korban tergilas roda depan sebelah kiri truk.

“Korban sempat dirawat di RS TNI AL di Belawan, namun akibat lukanya akhirnya korban tewas,” ucap Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus.

Katanya, pengemudi Truk BK 9036 CC bernama Suwito (52) warga Jalan Marelan VII Libgkungan 04 Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, sudah diamankan.

“Dari interogasi terhadap saksi di TKP, korban yang pekerjaannya sehari-hari berjualan keliling dengan berjalan kaki, awalnya bermaksud menyeberang jalan untuk kembali dari pekerjaannya dan bermaksud ingin ke Bundaran Gate II, untuk menompang truk dengan tujuan pulang ke rumahnya. Lalu saat itulah terjadi tabrakan hingga korban tewas,” kata AKP MH Sitorus. (Top)