Pecah Ban, Dua Sepeda Motor Tabrakan di Simalungun, Seorang Tewas, Dua Luka Ringan

Kamis, 28 Mei 2020 | 00:55 WIB
Simalungun,MPOL.com: Wahyu Abdillah (16) warga Jalan Perjuangan Huta VI Kelurahan Purba Sari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 9-10,5 jurusan Pematangsiantar-Medan Km 9-10,5 tepat nya di Kelurahan Purba Sari Kec.Tapian Dolok, Minggu (24/05/2020) dini hari sekira pukul, 01.30 WIB.
Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Laka Ipda Ramadhan Siregar SH mengatakan, Akibat laka lantas itu menyebabkan Wahyu Abdillah tewas. Berawal, satu unit sepeda motor RX-King 135 cc nomor polisi BK-2217-SN datang dari arah jurusan Medan ke arah Pematangsiantar.
Setiba di TKP,  sepeda motor RX King yang dikemudikan Wahyu Abdillah dan berboncengan dengan Muhammad Rizky Kamarullah (16) mengalami pecah ban belakang sehingga oleng ke jalur kanan dan menabrak satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja 150/J BK-4539-WF yang  dikemudikan Fazri Mansyur (26) warga Jalan Mutiara Lk VIII Kelurahan Sinaksak Kec.Tapian Dolok yang datang dari arah berlawaan.
Akibat tabrakan kedua kenderaan terjatuh, namun nahas Wahyu Abdillah  meninggal dunia dikarenakan luka parah. Sedang Rizky Kamarullah yang masih pelajar dan Fazri Mansyur itu mengalami luka ringan.
Mendapat informasi dari warga,  petugas Laka Lantas Pos Dolok Melangir dan Polres Simalungun yang tiba di TKP langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP. Sedang jenazah korban Wahyu Abdillah yang diketahui masih pelajar itu dibawa ke RS Horas Insani Pematangsiantar, sedangkan dua korban yang mengalami luka ringan berobat jalan.
“Kedua sepeda motor milik korban sudah kita amankan sebagai barang bukti,” pungkas Ipda Ramadahan. **