Panjat Jendela, Pria Ini Curi Handphone Dalam Kamar

Selasa, 3 Maret 2020 | 19:05 WIB

Deli Serdang – Curi Handphone MS (25) warga Dusun VII Desa Sidoarjo II Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang diringkus tim unit Reskrim Polsek Beringin Polresta Deli Serdang, Selasa (3/3/2020).

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho mengatakan,  ditangkapnya MS berkat laporan Jadiaman Simbolon kehilangan Handphone merk Oppo type A37 dari dalam rumahnya di Dusun VII Desa Sidoarjo II Ramunia Kecamatan Beringin, Deli Serdang.

Mendapati laporan dari korban, unit Reskrim Polsek Beringin melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi, dan kemudian terus bergerak untuk mengungkap pelaku dari pencurian tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan yang berdasarkan fakta keterangan saksi dan barang bukti, akhirnya Unit Reskrim Polsek Beringin berhasil mengungkap pelaku pencurian MS dan barang bukti satu  buah kotak Handphone merk Oppo type A37.

Dari keterangan MS, pelaku  mengambil barang curian berupa Handphone merk Oppo milik korban dengan cara memanjat jendela samping kanan rumah korban yang berada di dalam kamar diatas meja.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Beringin Polresta Deli Serdang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan atas perbuatannya MS terancam hukuman 7 tahun penjara sebagaimana diatur dalam Pasal 363 dari KUHPidana”,terang Masfan Naibaho. (Vo)