Pandus Tarigan DPO Kasus Perampokan Dibedil Polisi

Jumat, 7 Agustus 2020 | 20:49 WIB

Tanah Karo, MPOL : Tim gabungan anti bandit Polres Tanah Karo meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (perampok) yang sudah berstatus DPO. Bahkan kaki kanan tersangka Pandus Tarigan (43) warga Desa Kubu Simbelang, Kec. Tigapanah, Kab. Karo dibedil (ditembak) polisi saat penyergapan di Perladangan Desa Manuk Mulia, Kec. Tigapanah, Kab. Karo, Kamis (6/8/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Sastrawan Tarigan kepada wartawan Jumat (7/8/2020) sore, mengatakan, selama ini tersangka terus diburu petugas dan menjadi DPO dalam kasus perampokan terhadap Amirudin Lubis dengan Laporan Polisi Nomor: LP/331/IV/2020/SU/Res T. Karo tanggal 30 April 2020.

Ia menjelaskan, peristiwa yang dialami korban terjadi di depan Puskemas Jl. Jamin Ginting, Desa Dolat Rayat, Kec. Dolat Rayat, Kamis (30/7/2020) sekiar pukul 04.00 WIB. Saat itu mobil L300 BK 8449 SH yang dikendarai korban melaju menuju Tanjung Morawa.

Sesampai di depan Puskesmas Desa Dolat Rakyat, mobil korban dipepet mobil Avanza warna putih BK 1853 tanpa seri. Kemudian turun dua orang yang tidak dikenal mendatangi mobil pelapor, dimana salah satu pelaku langsung mematikan mesin dan mengambil kunci kontak mobil korban.

Selanjutnya pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam dan mengambil uang tunai Rp. 45 juta yang berada di dalam tas serta 2 unit Hp merk Samsung dan Nokia. Setelah itu pelaku melarikan diri ke arah Kabanjahe. Atas kejadian tersebut korban lalu membuat laporan ke Polres Tanah Karo.

“Setelah kita lakukan penyelidikan, kita berhasil meringkus tersangka. Namun, saat dilakukan penangkapan tersangka Pandus melakukan perlawan sehingga kaki kanannya terpaksa dibedil (ditembak). Selanjutnya teraangka kita bawa ke RS Kabanjahe untuk perawatan medis dan kemudian kita boyong ke Polres Tanah Karo untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. *