Pagi Ini Gunung Sinabung Meletus Lagi, Berastagi Gelap

Senin, 10 Agustus 2020 | 11:46 WIB

Simpang Empat, MPOL : Pagi ini Senin 10 Agustus 2020 seputar pukul 10.15 Wib Gunung Sinabung kembali meletus dan meluncurkan semburan asap dan lahar diperkirakan hingga mencapai ketinggian 5 KM .

Dari informasi yang dikirim mantan Kadis Pendidikan Sumut Drs. Syaiful Syafri, MM ke redaksi yang mengutip keterangan Ares Ginting yang berdomisili di Berastagi, letusan Gunung Sinabung pagi ini lebih kuat. Semburan lahar serta abu secara kasat mata terlihat lebih tinggi dibandingkan letusan pada dini hari 8 Agustus 2020 yang lalu.

Disebutkan, ada 5 Kecamatan yang menjadi tempat turunnya debu yang memutih yakni Kecamatan Simpang Empat, Naman, Payung, Kaban Jahe dan Berastagi.

Sampai berita ini diturunkan yang masih sebatas dari laporan pandangan mata, masyarakat desa yang sangat berdekatan dengan lokasi Gunung Sinabung diliputi kekhawatiran dan bersiap untuk mengungsi sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kota Berastagi gelap akibat meletusnya Gunung Sinabung, kondisi pada sekitar pukul 11.00 Wib hari ini. (ist)

Kondisi sampai sekitar pukul 11.00 Wib Kota Berastagi terlihat mulai gelap pengaruh letusan Gunung Sinabung, apalagi di Kecamatan Simpang Empat yang sangat dekat dengan lokasi. **