Nyaris Dimassa, Kasi Keu Polres Batu Bara Selamatkan Nyawa Anak Dibawah Umur Bobol Rumah Warga

Selasa, 15 Juni 2021 | 13:38 WIB

Batu Bara, MOL : Kasi Keu Polres Batu Bara, Bripka Efriza Timbang Daulay dan kedua rekanya bergerak cepat mengamankan sekaligus menyelamatkan nyawa seorang remaja diduga pencuri yang masih dibawa umur berinisial B (15) dengan membobol rumah warga di Desa Pulau Sejuk, Kec. Limapuluh, Kab. Batu Bara, Senin (14/6/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh, diduga pelaku warga simpang empat Desa Pulau Sejuk ini sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan membobol rumah warga serta tak jarang mencuri sawit milik warga. Karena kesal, masyarakat berniat menghakimi remaja ini dengan mengepung rumah warga yang dibobolnya.

Saat itu, masyarakat memancing keluar diduga pelaku untuk menjual hasil curiannya kepada masyarakat. Saat keluar, nasib baik masih menyertai pencuri kampung ini. Ketika akan dihakimi massa, Bripka Timbang Daulay yang sedang melintas melihat ada kerumunan massa bergegas mendekatinya.

Bripka Timbang Daulay lantas mengetahui bahwa masyarakat akan menghakimi tersangka pencurian. Dengan sigap, Bripka Timbang pun menghalaunya dan segera membawanya ke rumah kepala desa setempat agar terhindar dari amukan warga yang geram kepada remaja tersebut.

“Saat saya melintas ada banyak warga berkata ‘hajar saja, bakar’. Saya juga melihat ada sosok yang sedang di kerumuni masyarakat dan ternyata remaja yang dituduh sebagai maling, pembobol rumah. Untuk mengantisipasi amukan massa saya bawalah dia (B) ke rumah kepala desa dan segera memanggil petugas kepolisian (reskrim) untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” ungkap Bripka Timbang Daulay.

Diketahui, B sudah sering melakukan pencurian dengan modus membobol rumah warga sebanyak 3 kali dan juga sering mencuri sawit milik warga. Hal ini juga diakui diduga pelaku saat diinterogasi kepala desa dan warga sekitar. Uang hasil curian selalu digunakannya untuk berfoya-foya, membeli narkoba dan bermain judi. *