Nunggu Pembeli, 2 Pengedar Sabu Diringkus dari Kebun Sawit

Jumat, 15 Januari 2021 | 19:45 WIB

Padang Tualang, MPOL: Polsek Padang Tualang meringkus dua tersangka narkoba jenis sabu-sabu, Jumat (15/1/21).

Keduanya Fery (38) warga Dusun IV Mulia Desa, Padang Tualang,Kabupaten Langkat, dan Teuku Faisal Amru (43) warga kawasan Pulau Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Barang bukti yang disita petugas dari keduanya berupa 8 paket plastik klip berisi 8,5 Gram sabu, uany tunai Rp 460 ribu, timbangan elektrik 96 paket plastik klip kosong dan satu buah kotak plastik.

Hal itu dikatakan Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis saat dikonfirmasi Medan Pos Online, Jumat (15/1/21) sore.

Terungkapnya kasus narkoba ini kata kapolsek berawal laporan warga ke kita (Polsek Padang Tualang) bahwa tersangka Fery dan Faisal kerap melakukan transaksi (jual beli) sabu di areal perkebunan sawit.

Berbekal laporan itu kata Kapolsek, petugas kita melakukan penyelidikan dan memantau lokasi yang sudah menjadi target.

Begitu sampai di lokasi, petugas melihat 8 orang pria lagi duduk berkumpul membentuk lingkaran di areal perkebunan sawit.

Dari kedelapan orang tersebut ada diantaranya ciri-cirinya sesuai yang dilaporkan warga. Maka petugas menghampiri dan melakukan penggerebekan.

Hasilnya dua tersangka yakni Fery dan Faisal diamankan tanpa perlawanan, sementara 6 pria lainnya cicing menyelamatkan diri.

Kepada petugas Fery dan Faisal mengaku sering melakukan transaksi di sekitar areal kebun kelapa sawit tersebut,”Ya, keduanya mengaku sering bertransaksi narkoba disitu (areal perkebunan sawit),” ujarnya.

Kedua tersangka bersama barang bukti paket sabu digelandang ke Polsek Padang Tualang,”Keduanya masih dalam pemeriksaan. Kita akan lakukan pengembangan untuk meringkus tersangka lainnya,” tandasnya sambil berpesan kepada tersangka lainnya agar menyerahkan diri sebelum petugas melalukan tindakan tegas dan terukur.(*)