Ngebut dan Senggol Mobil Pickup, Pengendara Yamaha Vixion Tewas di Simalungun

Selasa, 5 Mei 2020 | 13:35 WIB

Simalungun, MPOL: Hendri Amdani (35) warga Gg Setia Budi Nagori Bosar Kec. Panei

Kab. Simalungun tewas setelah kenderaannya menyenggol mobil Pickup L-300, Senin (04/05/2020) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Menurut Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawan, SIK yang dikonfirmasi melalui Kanit Laka Ipda Ramadhan Siregar SH, Selasa (05/05/2020) mengungkapkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi ketika itu, korban Hendri Amdani dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixsion BK 2863 TBA datang dari arah Perdagangan menuju Pematangsiantar diduga melaju dalam  kecepatan tinggi/ngebut.

Setibanya di Jalan Umum KM, 15-16 jurusan Perdagangan- Pematangsiantar tepatnya di Huta I  Nagori  Bangun Kecamatan Gunung Malela Kab.Simalungun, korban kurang hati-hati dan tidak bisa mengendalikan kenderaannya sehingga selip dan terjatuh serta terseret ke kanan badan jalan jurusannya.

Lalu pengendara Yamaha Vixion itu menyenggol mobil Pick Up Mitsubishi L-300 BK 8906 YH yang dikemudikan Kane Bronson Simanjuntak (33) warga Jl. Kutilang Wonosari Lk.I Kel. Aek Kanopan Kec Kuala Hulu Kab. Labuhan Batu Utara bersama Rahman Kartolo Simanjuntak. Sehingga mengakibatkan korban mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia di TKP.

Atas kejadian itu, petugas Laka Lantas Polres Simalungun terjun ke ke lokasi untuk melakukan olah TKP sekaligus mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

“Kita telah mengamankan barang bukti  kedua kenderaan yakni, Yamaha Vixion korban berikut supir Pickup L-300 dan penumpangnya,” pungkas Ipda Ramadhan Siregar.*