Ngaku Polisi, 3 Pria Rampok Akiong di Medan Labuhan

Senin, 3 Februari 2020 | 21:17 WIB

Medanposonline.com – Koswandi alias Akiong (51) warga Jalan Titipahlawan Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, bernasib apes. Pasalnya, pria yang sehari-hari membuka usaha warkop (warung kopi) yang hanya berjarak 100 meter dari mako Polsekta Medan Labuhan menjadi korban sasaran perampokan, Senin (3/2/2020).

Alhasil, 1 unit HP dan uang tunai miliknya sebesar 2 juta raib dibawa kabur ketiga pelaku yang berboncengan satu sepeda motor jenis Vario.

“Pagi itu, pada Sabtu (1/2/2020) pukul 05.30 Wib, aku mau pulang kerumah usai sarapan pagi di dekat Pajak di sei mati, ketika aku melintas dijalan Ilyas Kelurahan Sei Mati sebelum terowongan, tiba-tiba aku dipepet dari belakang dan menyuruh aku berhenti,” tutur Akiong saat ditemui di Warkop miliknya.

Menurutnya satu dari pelaku mengaku petugas Polisi dan lagsung memiting lehernya. Sedang satu pelaku lagi mengeledah dirinya dan mengambil HP dan uang Rp2 juta dari dalam kantong celananya. Ia sempat melawan hingga celananya robek akibat ditarik para begal tersebut.

“Aku tak berani melawan, hanya aku minta nomor teleponku yang ada di dalam HP, agar tidak diambil mereka tapi mereka tak perduli dan langsung tancap gas ke arah jalan pinggiran Tol Pajak Ramb,” ungkapnya.

“Rencanaku hari ini aku mau membuat laporan Polisi, karena mereka (para pelaku) kabarnya preman-preman di sana,”tambahnya. (Top)