N-Max Kontra Vario, Indah Sari Tewas dan Dua Orang Kritis

Minggu, 21 Juni 2020 | 20:26 WIB

Pancur Batu, MPOL : Yamaha N-Max BK 3059 PAZ yang dikendarai Ahmad Abrar Baihaqi (20) warga Jalan MT Haryono Kelurahan Jati Karya Kota Binjai bertabrakan dengan Honda Vario BB 3650 YH yang dikendarai Johanes Bintang (22) warga Jalan Flamboyan V Komplek Polri Kelurahan Tanjung Rejo Kota Medan di Jalan Jamin Ginting KM 23-24 Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancur Batu Kab. Deli Serdang, Minggu (21/06) sekira pukul 03.00 WIB.

Akibatnya, Indah Sari (20) warga Jalan Binjai KM 9.5 Gang Subur Kelurahan Kampung Lalang Kecamatan Sunggal Deli Serdang yang duduk di boncengan sepeda motor N-Max tewas dengan kondisi mengenaskan. Sementara kedua pengendara sepeda motor luka-luka dan dalam kondisi kritis.

Data yang diterima dari Kepolisian, dinihari itu Ahmad Abrar yang mengendarai  Yamaha N-Max berboncengan dengan teman wanitanya (korban-red) datang dari arah Medan menuju arah Tanah Karo. Saat melintas di TKP dimana jalan menikung, pengendara N-Max diduga hendak mendahului kenderaan yang ada di depannya.

Secara bersamaan, datang sepeda motor Honda Vario BB 3650 YH yang dikendarai Johanes Bintang dari arah berlawanan. Pengendara N-Max pun jadi gugup hingga tak bisa menghindari tabrakan dengan sepeda motor Honda Vario tersebut.

Akibatnya, kedua sepeda motor itu  terhempas ke badan jalan bersama para pengendara dan penumpangnya. Saking kerasnya tabrakan tersebut membuat korban Indah Sari tewas dengan kondisi dahi kiri luka lecet, mata kiri luka lecet, pipi kanan luka lecet, dada kanan patah tulang dan lecet, pinggang luka lecet.

Juper Lantas Polsek Pancur Batu Brigadir Harapenta Munthe saat memeriksa kondisi korban yang luka-luka. (Maiting)

Sementara Ahmad Abrar Baihaqi mengalami luka dibagian mata kiri, tangan luka lecet, kaki kiri luka lecet dan pengendara Honda Vario atas nama Johanes Bintang mengalami luka di bagian mata, tangan luka lecet serta perut luka lecet.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan sekaligus melaporkannya ke Polsek Pancur Batu.

Tak lama kemudian, personil Poslantas Polsek Pancur Batu turun ke lokasi kejadian melakukan penanganan dan olah TKP. Selanjutnya mengevakuasai jasad  korban  ke ruang instalasi jenazah RSUP H Adam Malik Medan, sementara korban yang luka-luka dibawa ke klinik terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Untuk pengusutan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma, SH melalui Kanit Lantas Iptu Pol Sehat Sinulingga didampingi Panit Lantas Aiptu Simanungkalit ketika dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi diduga akibat kelalaian si pengendara N-Max.

“Awalnya, si pengendara N-Max berusaha mendahului kendaraan di depannya, namun ternyata secara bersamaan datang sepeda motor dari arah berlawanan. Karena gugup, pengendara N-Max pun tak bisa lagi menghindari tabrakan,” ujar Iptu Sehat. **