Mobil Dinas Pemkab Batubara Terbakar di Jalur Tol

Rabu, 13 Januari 2021 | 18:04 WIB

Tebing Tinggi, MPOL : Satu unit mobil Toyota Hilux BK 8004 BB milik Dinas Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Batubara terbakar di jalur tol Tebing Tinggi-Medan persis di KM 83-84, Desa Sei Bamban, Kec. Sei Bamban, Kab. Serdang Bedagai, Rabu (13/1/2021).

Dugaan sementara api berasal dari bagian bawah mesin depan mobil dan membakar seluruh badan mobil beserta barang-barang dokumen yang ada di dalam mobil. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan pengemudi mobil, Melinda (33) warga Kabupaten Batubara kepada wartawan di lokasi menerangkan, saat itu dirinya bersama kedua anaknya dan ketiga teman kerjanya dari Batubara berencana menuju Medan. Setibanya di TKP, mobil yang dikemudikannya tiba-tiba dari bagian depan mesin mengeluarkan asap hitam.

Merasa ketakutan dirinya langsung memberhentikan mobilnya ke bahu kiri jalan. Setelah diperiksa di bagian bawah mobil ternyata bagian bawah mobil ada mengeluarkan percikan api dan langsung membakar mobil.

“Kami takut mobil itu meledak bang, sehingga kami semua langsung lari menyelamatkan diri menghindari mobil yang sedang terbakar,” kata Melinda.

Setelah mendapatkan informasi dari warga, sejumlah personel Polres Serdang Bedagai berserta tim inafis bersama 1 unit mobil damkar milik Pemkab Sergai, langsung turun ke lokasi untuk cek TKP. Petugas langsung memadamkan kobaran api serta meminta keterangan beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian yang dialami korban sekitar ratusan juta rupiah.

“Kini kasusnya telah kita tangani dan penyebab mobil terbakar diduga akibat korsleting,” ujar Kasat Lantas. *