Miliki Sabu, Penjaga Malam Diringkus

Sabtu, 4 Juli 2020 | 19:29 WIB

Simalungun, MPOL : Lantaran memiliki sabu-sabu, seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga malam diringkus petugas Sat Res Narkoba Polres Simalungun.

Tersangka Suferi (33) warga Dusun III Desa Kampung Pompa, Kec. Bandar, Simalungun diamankan petugas di salah satu bengkel tambal ban dipinggir jalan besar  Perdagangan-Lima Puluh, Kec. Bandar Kab. Simalungun, Kamis (02/7/2020).

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Sembiring, Sabtu (4/7/2020) menyebutkan, diamankannya tersangka berawal dari nformasi masyarakat mengatakan di sebuah bengkel tambal ban di pinggir di Jalan umum  Perdagangan – Lima Puluh, Kec.Bandar, Simalungun, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika.

Menerima informasi itu, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK memerintahkan Kasat Narkoba untuk mencek informasi tersebut. Selanjutnya, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono  bersama Tim Opsnal berangkat ke lokasi.

Setibanya di TKP sekira pukul 18.00 WIB, petugas melakukan penyelidikan dan pengintaian. Kemudian tim Opsnal melihat seorang lelaki yang gerak-geriknya mencurigakan.

Melihat itu, petugas langsung menyergap pria tersebut dan mengamankannya.Kemudian petugas  melakukan penggeledahan di sekitar TKP dan menemukan dari tanah dekat  tempat duduk  tersangka barang bukti 1 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil yang berisi diduga sabu-sabu.

Dijelaskannya, selain itu, petugas menemukan lagi, 1 kotak rokok dari tempat duduk tersangka berisi 9 plastik klip transparan ukuran kecil yang berisi diduga narkotika jenis sabu.

Bukan sampai disitu saja, petugas selanjutnya melakukan  penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan kembali 3 bungkus plastik klip transparan ukuran sedang yang berisi diduga narkotika jenis sabu.

Kemudian petugas menginterogasi tersangka dan mengaku narkotika tersebut adalah miliknya yang diperolehnya dari seseorang yang dikenalnya bernama panggilan PI yang berada di sekitar Gambus, Kab. Batubara.

Mendengar itu, kata Kasubbag Humas, petugas langsung melakukan pengembangan terhadap PI, namun sayang petugas belum berhasil menemukan PI dari rumahnya.

“Sampai saat ini masih dilakukan pencarian dan pengejaran terhadap PI, guna mengungkap jaringan narkotika di wilayah Kabupaten Simalungun, ujar AKP Lukman Hakim Sembiring. *