Miliki Sabu 54, 42 Gram, Tokek Diciduk di Medan Labuhan

Kamis, 6 Februari 2020 | 16:12 WIB

Medanposponline.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin AKP Juriadi meringkus Is alias Tokek (32) tersangka pengedar sabu dari Jalan Kail Lorong I Lingkungan VI, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera.

Bersama tersangka yang juga warga Kelurahan Sei Mati itu turut diamankan barang bukti narkoba jenis sabu dengan perincian 8 plastik klip besar berisi sabu, 9 plastik klip kecil berisi sabu yang disimpan dalam dompet warna putih dengan berat total 54,42 gram dan 1 buah HP samsung warna putih.

“Tersangka atas nama Is alias Tokek (32) warga Jalan Kail, Kelurahan Sei Mati kita ringkus dari sebuah warung saat sedang duduk-duduk yang tak jauh dari kediamannya. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu di talang air di samping tempat duduk tersangka,” ungkap Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juriadi, Kamis (6/2/2020).

Dikatakan, tersangka diringkus pada Kamis (30/1/2020) pukul 12.00 Wib, berkat adanya informasi dari warga terkait di TKP kerap dilakukan tersangka sebagai lokasi transaksi narkoba.

“Hasil Introgasi, tersangka Is alias Tokek mengaku sabu tersebut adalah miliknya untuk dijual. Sabu tersebut di peroleh dari seorang laki-laki berinisial D. Saat dilakukan pengembangan D tidak berada di rumahnya sehingga D dalam status (DPO),” tutur Kasat.

Tersangka berikut barang bukti kini dalam pemeriksaan di Polres Pelabuhan Belawan. (Top)