Melawan, Pelaku Curanmor di Pajak Kabanjahe Ditembak

Minggu, 9 Agustus 2020 | 08:44 WIB

Tanah Karo, MPOL : Sat Reskrim Polres Tanah Karo meringkus seorang pelaku curanmor yang beraksi di Pajak Kabanjahe, tepatnya di depan Toko Bangun Jl. Abdul Kadir Kamis (6/8/2020). Bahkan tersangka Waldemar Simatupang (28) warga Jl. Pahlawan Gg. 28, Kabanjahe, ditembak petugas karena melawan saat ditangkap petugas di salah satu rumah di Kecamatan Kabanjahe, Sabtu (8/8/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Sastrawan Tarigan, mengatakan tersangka ditangkap karena mencuri sepeda motor Yamaha Mio BK 4291 MAC milik korban Resti Simamora. Pencurian itu telah dilaporkan korban dengan Laporan Polisi Nomor: LP/593/VIII/2020/SU/Res T. Karo, Kamis tanggal 6 Agustus 2020 sekira pukul 17.15 WIB.

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan cek TKP. Sesampai di TKP petugas langsung mengecek CCTV di seputaran TKP. Selanjutnya petugas yang mengetahui pelakunya lalu bergegas melakukan penyelidikan.

“Tersangka berhasil kita ringkus di sebuah rumah di Desa Rumka, Kec. Kabanjahe, Karo, berikut barang bukti sepeda motor yang dicuri tersangka. Namun, saat ditangkap tersangka melakulan perlawanan hingga terpaksa kita tembak di kedua kakinya” kata Sastrawan.

Kata dia, tersangka merupakan residivis dalam kasus tindak pidana pencurian. Saat ini tersangka telah ditahan di Polres Tanah Karo, berikut barang bukti telah disita. *