Masjid Ar-Rahma Sei Tuntungan Baru Sembelih 6 Hewan Qurban

Jumat, 31 Juli 2020 | 14:57 WIB

Medan, MPOL: Mushola AR-Rahma Jalan Sei Tuntung Baru, Lingkungan 3, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru menyembelih enam ekor hewan qurban.

Penyembelian hewan qurban dilaksanakan di halaman masjid yang di hadiri warga dan para jamaah masjid, Jumat (31/7/20)

Ketua panitia Qurban, Asmaida mengatakan pada perayaan Idul Adha 1441 H, Masjid Ar-Rahma menyembelih enam hewan qurban diantaranya lima ekot lembu dan satu ekor kambing

“Yang ikut qurban tahun ini para jamaah masjid Ar-Rahma, salah seorang jamaahnya adalah Hj Yusmaniar, ibunda dari H Farianda Putra Sinik SE, Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos dan Medan Pos Online,” ujarnya.

Asmaida menambahkan jumlah hewan qurban yang disembelih tahun ini (Idul Adha 1441 H) bertambah dari tahun lalu,”Semoga perayaan Idul Adha tahun depan jumlah hewan qurban akan bertambah,” harapnya seraya mengatakan daging qurban ini akan dibagikan kepada jamaah masjid dan warga yang berhak menerimanya.

Disamping itu kata Asmaida, dengan berqurban kita berharap khususnya umat Islam dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta dapat melalui ujian wabah Covid-19.”Semoga kita tergolong umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dalam pelaksanaan qurban pihaknya menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.(*)