Maling Sikat Uang Rp. 3 Juta Ditangkap Polisi

Rabu, 3 Juni 2020 | 10:47 WIB

Medan, MPOL.com: Polsek Medan Timur menangkap seorang pelaku pencurian dalam rumah warga (maling). Tersangka Ali Akbar (26) warga Jl. Karya Bakti, Kel. Indra Kasih, Kec. Medan Tembung ditangkap, Senin (1/6/2020).

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu ALP Tambunan, Rabu (3/6/2020) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan korban Rina Susanti Sianipar (25) warga Jl. Pasar III Gg. Kutilang No. 40, Kec. Medan Perjuangan. Dalam laporannya, korban yang sedang tidur di rumahnya, kaget ketika terbangun dan melihat rumahnya sudah dalam berantakan. Setelah dicek, korban kehilangan uang sebesar Rp 3 juta yang disikat oleh pelaku.

Selanjutnya korban yang panik, akhirnya diberitahu tetangga bahwa mereka ada melihat pelaku Ali Akbar keluar dari rumah korban. Lalu korban mendatangi Polsek Medan Timur untuk membuat laporan polisi yang tertuang dengan No. LP: 330/V/2020/ Restabes Medan/ Sek Medan Timur.

Kemudian Tekab Polsek Medan Timur bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Jl. Setia Jadi Gg Onces, Kel. Glugur Darat II, Kec. Medan Timur.

Kemudian petugas pun langsung menuju ke TKP sembari membawa surat perintah penangkapan No. Spkap: 119/V/2020. Petugas melihat pelaku sedang duduk di atas sepeda motor selanjutnta melakukan penangkapan. Guna penyidikan lebih lanjut, pelaku digelandang ke Mako Polsek Medan Timur.

“Tersangka sudah kita tahan. Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” ujarnya. *