Maling Dikejar Korbannya Lagi Jual Emas Curian di Toko Emas

Jumat, 4 Desember 2020 | 16:49 WIB

Percut, MPOL: Belum lagi menikmati hasil kejahatannya seorang tersangka pencurian dikejar korbannya lagi menjual emas curian di salah satu toko emas.

Tersangkanya AP alias Tembong (25) warga Jalan Trunojoyo Gang Bahri Dusun VII Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan akhirnya diamankan Tim Reskrim Polsek Percut Sei Tuan.

Tersangka ditangkap petugas bermula dari laporan korban Deni Pranata karena tersangka mencuri sepedamotor Honda Beat BK 2218 AHV, satu HP dan sepasang kerabu emas dan uang Rp 250 ribu dari rumah korban.

Pada Rabu (2/12/20) pagi korban baru mengetahui rumahnya dimasuki maling sehingga barang miliknya seperti sepedamotor, emas, hp dan uang raib dari tempatnya. Lalu korban membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Setelah itu, korban mendatangi salah satu toko emas di kawasan Pasar Percut Seituan dan memesankan kepada pemilik toko apabila ada orang yang menjual emas supaya diamankan.

Sesaat kemudian tersangka datang ke toko mas tersebut mau menjual anting-anting emas milik korban. Tidak berapa lama, korban mendatangi toko emas tersebut dan mencoba mengamankan tersangka yang juga tetangganya, namun tersangka melarikan diri.

Lantas korban kemudian melapor ke Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan. Kanit Reskrim Iptu Jhon Panjaitan memerintahkan petugasnya dan langsung tersangka ditangkap tak berkutik.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja didampingi Kanit Reskrim Iptu Jhon Panjaitan. (*)