Luar Biasa !!! Kapolres Lhokseumawe Evakuasi Korban Laka Lantas Pakai Mobil Dinas

Sabtu, 30 Mei 2020 | 22:44 WIB
Lhokseumawe, MPOL: Aksi simpati yang dilakukan Kapolres Lhokseumawe, Polda Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), AKBP Eko Hartanto, S.IK., MH mestinya menjadi contoh bagi personil Polri lainnya.
Sebab saat terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalan lintas Medan-Aceh, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, ini langsung membantu dan mengevakuasi korban ke salah satu Puskesmas dengan mobil dinas.
Tabrakan antara dua sepeda motor terjadi di Desa Paloh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (30/05/20) pagi.
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi mengatakan, pagi itu Kapolres melintas di lokasi kejadian dan melihat terjadinya laka lantas. Lalu, kapolres turun dari mobil dinas dan langsung membawa korban ke mobil dan dilarikan ke puskesmas terdekat.
“Ini merupakan panggilan jiwa Polri selaku pelindung, dan pengayom masyarakat yang harus berbuat terbaik untuk masyarakat dimana kita (Polri) bertugas,” ujarnya.
Tambahnya,  akibat kecelakaan tersebut seorang korban mengalami luka ringan. Sementara warga setempat mengaperisiasi apa yang dilakukan kapolres.
“Apa yang dilakukan Kapolres, merupakan tauladan dan sosok Polri sebagi pelayan dan pelindung. Karenanya masyarakat jika melihat ada orang kesulitan di jalan raya, maka berkewajiban untuk membantu dan menolongnya,” pesan kasubag humas.(*)