Lewat Aplikasi Horas Paten, Warga Bandar Jambu Ini Ditangkap Miliki Sabu

Jumat, 15 Januari 2021 | 21:22 WIB

Simalungun, MPOL : Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun meringkus IP alias Iqbal (20) dari depan rumahnya di Kampung Bandar Jambu Nagori, Pematang Dolok Kahean, Kec. Tapian Dolok, Simalungun. Tersangka ditangkap karena memiliki 2 paket sabu, Kamis (14/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waulyo melalui Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim Sembiring dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021) mengatakan, penangkapan tersangka setelah petugas menerima laporan dari masyarakat lewat aplikasi Horas Paten.

Menindaklanjuti laporan yang diterima, Tim Opsnal dipimpin Kanit Idik II Ipda Rudi Hartono meluncur ke TKP. Setibanya di TKP, petugas melakukan pengintaian.

Alhasil, petugas melihat pelaku Iqbal sedang berdiri di depan rumahnya dengan gerak gerik mencurigakan. Dengan gerak cepat, petugas pun menyergap pelaku dan langsung menggeledah tersangka.

“Dari celana sebelah kanan tersangka, petugas menemukan barang bukti 1 buah kotak rokok Magnum yang di dalamnya terdapat 2 bungkus plastik klip transparan berisi sabu 0,32 gram,” ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku diinterogasi dan mengaku barang bukti sabu itu adalah miliknya yang dibeli dari seorang laki laki di daerah Kampung Tinokah Naga Raja, Kabupaten Sergai.

“Tersangka berikut barang bukti sudah di serahkan ke Satres Narkoba Polres Simalungun guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. *