Lakalantas di Simalungun, 1 Tewas 3 Luka-luka

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:48 WIB

Simalungun, MPOL : Satu orang tewas dan tiga orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan umum KM 54-55, Desa Sigala-gala, Nagori Sipangan Bolon Induk, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun, Sabtu (27/2/2021).

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang melalui Kanit Laka, Iptu Jonni FH Sinaga mengatakan, peristiwa lakalantas itu terjadi ketika itu, 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK-5650-TAR dikendarai oleh Gilbert Sinaga (15 yang berboncengan dengan Hary Hajrial Sinaga (7) datang dari arah Parapat menuju arah Toba.

Setibanya di tempat kejadian, pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 BK-5650-TAR diduga kurang hati-hati melaju dengan kecepatan sedang, lalu mengambil jalur terlampau ke kanan.

Pada saat bersamaan, kata mantan Kanit Reg Ident Polres Simalungun itu, datang 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi BK dikendarai oleh Adi Butar-Butar dari berlawanan arah dan setibanya di tempat kejadian kedua kendaraan bertabrakan.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Supra X BK 5650 TAR, Girbert Sinaga yang masih bestatus pelajar, warga Desa Sigala-Gala Nagori Sipangan Bolon Induk, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Parapat.

Sedangkan yang diboncengnya, Hary Hajrial Sinaga warga Desa Sigala-Gala Nagori Sipangan Bolon Induk, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Simalungun mengalami luka gugus pada kaki sebelah kanan dan di jari sebelah kiri (luka ringan) di rawat di RSUD Parapat.

Sementara pengendara sepada motor Supra X tanpa bernomor polisi, Asi Butar-Butar (41) warga Desa Sigapiton, Kec. Ajibata Kab. Toba Samosir, mengalami luka berat dibagian wajah, dada, dan pendarahan bagian kuping serta hidung di rawat di RSUD Parapat.

Sedangkan penumpangnya Maulina Sijabat (38) warga Desa Sigapiton Kec.Ajibata Kab.Toba Samosir setelah kejadian mengalami luka ringan robek di pelipis mata sebelah kanan di rawat di RSUD Parapat.

Mengetahui adanya kecelakaan, petugas Unit Lakalantas Polres Simalungun langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah TKP dan mengevakuasi serta membawa korban ke RSUD Parapat.

“Kedua sepeda motor milik korban sudah diamankan,” pungkas Iptu Jonni FH Sinaga. *