Lagi Ngumpul Kantongi Sabu, Nasib 3 Pemuda Ini Berakhir di Sel Tahanan

Senin, 27 April 2020 | 14:34 WIB

Medan – Tiga pemuda yang tengah berkumpul di Jl. Brigjen Katamso Gg. Perbatasan, Medan, disergap Tim PRC Rajawali Dit Samapta Polda Sumut. Penyergapan itu dilakukan petugas yang sedang melaksanakan patroli malam hari  karena melihat gelagat mencurigakan dari ketiga pemuda tersebut yang masih berkumpul di jalanan dalam situasi Covid-19.

Alhasil, dari penyergapan itu tiga pemuda langsung diamankan petugas. Mereka yakni Hari Anggi Nasution (21) warga Jl. Cempaka, Kel. Karang Sari, Alpin Perdana (20 Tahun) warga Jl. Marindal Pantai Rambong dan Radiyansah (20) warga Jl. Titi Kuning Gg. Sado, Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu M. Ainul Yaqin, Senin (27/4/2020) mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pemuda tersebut berawal saat Tim PRC Rajawali Dit Samapta Poldasu sedang melaksanakan patroli di Jl. Brigjend Katamso, Selasa (21/4/2020) lalu sekira pukul 22.54 Wib. Ketika rute patroli sampai di Jl. Brigjen Katamso Gg. Perbatasan, petugas menemukan adanya beberapa pemuda yang dicurigai sedang berkumpul yang tak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Saat petugas mendekati kumpulan pemuda itu, salah seorang tersangka kedapatan membuang 2 plastik klip berisi sabu,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, petugas langsung mengamankan salah seorang tersangka dan melakukan pemeriksaan sekitar TKP serta menggeledah badan para tersangka. Hasilnya, petugas menemukan 2 klip paket sabu di sekitar TKP tepatnya di belakang tersangka. Guna penyidikan lebih lanjut, petugas memboyong ketiga tersangka berikut barang bukti sabu dan sepeda motor Jupiter tanpa plat untuk kemudian diserahkan ke Polsek Medan Kota.

“Para tersangka mengakui bahwasannya 2 klip paket sabu tersebut memang benar milik mereka. Kini ketiga tersangka sudah kita tahan,” pungkasnya.