Lagi Menunggu Pembeli, Agus Syahputra Diringkus Polisi BB 12 Gram Sabu

Sabtu, 15 Februari 2020 | 02:23 WIB
Belawan (medanposonline.com) – Lagi asik menunggu pasiennya (pembeli) datang, Agus Syahputra (23) keburu diciduk petugas dari Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan. Saat digeledah, ditemukan barang bukti berupa 12 klip plastik berisi sabu seberat 12 gram dari dalam kantong celana pelaku.
“Pelaku warga Jalan Ileng, Gang Mangga, Lingkungan  2, Kelurahan Rengas pulau, Kecamatan Medan Marelan, kita ringkus pada Rabu lalu (12 /2/2020) pukul 18:00 Wib “, ujar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juriadi, Jum’at (14/2/2020).
Katanya,  awalnya pelaku sudah diintai berkat info dari sumber yang menyatakan di rumah pelaku kerap dijadikan transaksi narkoba, lalu kita mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku. “Berdasarkan informasi dari masyarakat itu akan ada transaksi jual beli sabu di TKP, lalu personil Opsnal Unit II Sat Narkoba melakukan penyelidikan dan menangkap seorang laki laki sesuai dengan ciri ciri yang kita dapatkan  dari informan”, ucap AKP Juriadi.
Katanya, saat akan dilakukan penangkapan, pelaku sedang berdiri didepan rumahnya dan melihat polisi datang pelaku berlari masuk ke dalam rumahnya, kemudian dikejar. Saat ditangkap ditemukan barang bukti berupa sabu di kantong celananya sebanyak 10 klip seberat 12 gram.
“Dari hasil introgasi pelaku mengakui sabu tersebut miliknya yang diperolehnya dari seorang laki laki berinisial A, selanjutnya dilakukan pengembangan guna menangkap A dengan cara memburu ditempat tinggalnya. Namun A sudah tidak berada di rumah, selanjutnya tersangka Agus Stahputra diboyong ke Mako Polres Pelabuhan Belawan guna proses lebih lanjut. (Top)