Lagi, Longsor di Sibolangit, 1 Unit Mobil Ringsek Tertimpa Pohon

Minggu, 21 November 2021 | 07:51 WIB

Sibolangit, MPOL : Lagi, bencana alam longsor kembali terjadi di kawasan Sibolangit. Kali ini longsor terjadi di Jl. Jamin Ginting KM. 37,5 (tikungan Tirtanadi), Kec. Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (21/11/2021) sekira pukul 23.30 WIB.

Akibat dari kejadian tersebut, 1 unit mobil Honda HRV warna putih yang sedang melintas dari arah Berastagi menuju Medan ringsek setelah ditimpa pohon yang tumbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu.

Menurut informasi, hujan deras yang melanda sejumlah daerah termasuk di daerah Sibolangit membuat tanah dan material bebatuan serta pepohonan di tebing berjatuhan menutupi jalan.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Mendapat informasi adanya longsor, ia mengaku bersama Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sony Siregar langsung turun ke lokasi kejadian.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma hujan-hujanan turun ke lokasi longsor sembari mengatur arus lalu lintas. (Foto: Ist).

Selain itu, katanya, Koramil Sibolangit, BPBD Deli Serdang dan Balai Besar Jalan Nasional bersama masyarakat juga turun ke TKP melakukan pembersihan material longsor dan pengaturan arus lalu lintas.

“Sekira pukul 03.28 WIB, satu unit alat berat jenis Beko/Doser mini tiba di lokasi ntuk melakukan pembersihan material longsor,” katanya.

Kurang dari satu jam, sambungnya, pembersihan material longsor serta pohon tumbang selesai dibersihkan dan arus lalu lintas, baik yang dari Tanah Karo menuju Medan maupun sebaliknya sudah normal kembali. *