Lagi, 2 Tahanan Polsek Medan Area Yang Kabur Diringkus

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:37 WIB

Medan, MPOL: Lagi, dua tahanan yang kabur dari sel tahanan Polsek Medan Area,  diciduk petugas team anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Medan Area dari dua lokasi terpisah.

“Ya benar, 2 dari lima tahanan yang kabur sudah dibekuk. Tahanan yang pertama kali diamankan adalah Ramlan Nainggolan alias Lalan warga Jalan Elang/Simpang Jalan Rajawali Perumnas Mandala, pada Jumat (7/8/20) malam,”  ujar sumber di Polsek Medan Area, Sabtu (8/8/20) sore.

Kata sumber, Ramlan diamankan saat personel menggerebek rumah tersangka Ramlan. Saat dilakukan penggeledahan, tersangka yang terlibat kasus perampokan itu diamankan saat bersembunyi di seputaran kandang ternak  hewan berkaki empat (babi-red).”Selanjutnya tersangka kita serahkan ke Polrestabes Medan,” ungkapnya.

Lalu, tahanan kedua yang dibekuk yakni Horas Simbolon warga Jalan Seksama Medan. Tersangka yang beberapa waktu lalu ditangkap karena terlibat pembongkaran rumah itu diamankan pada, Sabtu ,(8/8/20) siang.”Tersangka ditangkap diseputaran Terminal Amplas. Tersangka juga kita serahkan ke Polrestabes Medan,” ujar sumber.

Ditambahkan, 3 tahanan lagi yang masih diburu diantaranya Salim warga Jalan Rawa 1 Gang Sadar Medan, M Nur alias Amek warga Pasar 7 Tembung, dan Sayuti Husni Rambe warga Medan Denai.

Untuk diketahui, 8 tahanan Polsek Medan Area kabur dari ruang tahanan polisi (RTP) Jumat (7/8) sekira pukul 04.00 WIB.

Para tahanan yang terlibat berbagai kasus kejahatan itu kabur setelah menjebol dinding tahanan dan memecah pintu kaca depan ruang sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), Jumat (7/8/20) dinihari.

Namun, tidak berapa lama 3 dari 8 tahanan yang kabur berhasil diamankan masing-masing  M Yogi, Hendrawan dan Wanda Sembiring.(*)