Ladon Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban, Hendra DS : Daging Dibagikan ke Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Selasa, 20 Juli 2021 | 15:22 WIB

Medan, MPOL: Keluarga Besar Ladon Club Indonesia (LCI) Kota Medan mnyembelih hewan kurban di markas LCI, Jalan Nusantara, Medan, Selasa (20/7/2021).

“Ini program rutin Ladon, jadi di Idul Adha 1442 H ini kami jajaran pengurus dan anggota memotong 7 ekor lembu, dan 4 ekor kambing,” kata Ketua Harian LCI, Drs H Hendra DS kepada wartawan disela-sela pembagian daging kurban.

Ia mengatakan daging kurban ini akan dibagi ke anggota dan masyarakat yang membutuhkan. Ada 700 paket daging kurban yang dibagikan.

“Apalagi sekarang ini masih suasana pandemi dan PPKM Darurat, kami dari Ladon ingin berpartisipasi meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Darurat,” ujar anggota DPRD Kota Medan ini.

Tentunya kami dari Ladon kata politisi Partai Hanura ini ingin menyikapi kondisi masyarakat, karena PPKM Darurat sangat berdampak ke masyarakat.

“Kami akan terus melakukan kegiatan sosial khususnya kepada warga yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum LCI, H Zaidan Indra Jaya melalui Ketua panitia, Drs Iwan Suherman didampingi Sekretaris Panitia, Nanang Nasution dan Bendahara, Sutan Lubis mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Ladon yang telah bekerja keras dan bekerja ikhlas. sehingga pelaksanaan kurban tahun ini terselenggara dengan baik dan lancar.

“Tidak lupa kepada H Zaidan Indra Jaya (Ucok Ibak) yang telah memberikan motivasi sehingga acara ini berjalan sesuai harapan,” katanya seraya berharap tahun depan jumlah penyembelihan hewan kurban bertambah.

Pantauan di lokasi terlihat penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Kegiatan diawali dengan sarapan pagi dan dilanjutkan makan siang bersama dihadari Ketua Dewan Pembina LCI, Efdi Irham Nasution (Mak Pet), H Heri Lotung Siregar, Sekretaris LCI, Munandar Nasution, dan Bendahara LCI, H Akram Ray.

Tampak juga Pengurus lainnya diantaranya Drs Wara Sinuhaji, Wowon, Noviko, Mak Bo, Hasan Saleh Siregar, Yusrizal, Athok Hasibuan, Ayang, Yani,  Erick, Nevi, Darsono, Syahrul Hasibuan, Yusrizal, Sadam dan Udin Kribo.

Setelah itu pembagian daging kurban secara simbolis diserahkan Ketua Umum LCI, H Zaidan Indra Jaya dan Ketua Harian LCI, Drs H Hendra DS, dan diikuti pengurus lainnya

Untuk diketahui penyembelihan 7 ekor lembu, dua diantaranya dari Gubsu, H Edy Ramayadi, dan Wagubsu, H Musa Rajeck Shah.

Lima ekor lembu lainnya dari Zaidan Indra Jaya (2 ekor), H Akram Ray (1 ekor), Hendra Novel (1 ekor), dan 1 ekor lembu gabungan dari 7 orang (Hendra DS, Nanang Nasution, Sutan Lubis, Nezar Djoeli, Sumel, Irsan Sitompul dan Taufik).

Sedangkan tiga ekor kambing dari H Hamdani Syahputra, Bocek dan Ande Piter. (*)