Kurir Sabu Terkapar Ditembak, BD Besarnya Disebut-sebut Napi Lapas Simalungun

Kamis, 28 Mei 2020 | 10:32 WIB

Deli Serdang, MPOL.com: Seorang kurir sabu 1 kilogram berinisial DK (27) warga Jl. Sederhana Ujung, Pasar VII Tembung, Kec. Percut Seituan, Deli Serdang, terkapar setelah kaki kananya ditembak petugas Sat Narkoba Polresta Deli Serdang. Tersangka terpaksa ditembak lantaran mencoba kabur saat akan ditangkap dari dalam rumahnya.

Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang, AKP M. Oktavianus, ketika dikonfirmasi, Kamis (28/5/2020) membenarkan telah mengamankan tersangka kurir sabu 1 kg pada Senin (11/5/2020) lalu.

Dari pengakuan tersangka, katanya, sabu-sabu tersebut yang disimpannya di lemari milik temannya berinisial TR disebut-sebut bandar (BD) besarnya yang merupakan seorang narapidana di Lapas Raya Simalungun.

“Belum ditangkap. Kita tanya ke Lapas Raya yang nama panggilan tersebut nihil. Mereka minta nama lengkapnya. Jadi masih kembangkan lagi,” katanya.

Penangkapan DK bermula dari tertangkapnya AS alias Oges di sebuah rumah di Pasar VI, Desa Telaga Sari, Kec. Tanjung Morawa beserta barang bukti sabu seberat 0,17 gram, Kamis (8/5/2020) lalu.

Setelah tertangkap, tersangka Oges mengaku kepada polisi jika barang haram tersebut diperolehnya dari DK. Tiga hari melakukan penyelidikan, tepatnya, Senin (11/5/2020), polisi kemudian menangkap DK di rumahnya.

Dari tersangka DK, polisi menyita satu bungkusan besar teh Cina berisi sabu seberat 1 kilogram, dua bungkusan sedang berisi sabu seberat 20,90 gram dan satu unit timbangan elektrik.

“Dari interogasi yang kita lakukan, tersangka DK mengaku sabu-sabu itu peroleh dengan cara berkomunikasi lewat telepon dan TR akan menyuruh seseorang yang tidak dikenal untuk mengantar sabu itu,” ungkapnya. *