Kurir Sabu Ditangkap Polres Langkat, Barang Bukti 1 Ons Sabu

Rabu, 5 Februari 2020 | 12:47 WIB

Medanposonline.com – Lagi, Operasi Antik Toba 2020 Sat Reskrim Narkoba Polres Langkat dipimpin Kasat Narkoba AKP Adi Haryono menangkap seorang laki-laki diduga sebagai kurir sabu bernama M Haikal (24) penduduk Desa Leon Tanjong Kecamaatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie Aceh, Provinsi Aceh.

Tersangka ditangkap saat membawa narkotika jenis sabu di Jalan Medan – Aceh kawasan Bukit Kubu Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 02.30 WIB dinihari.

Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya kepada petugas yang mengatakan akan adanya seorang laki-laki membawa narkotika dari Aceh menuju arah Medan dengan menumpang Bus Anugerah No Pol BL 7891 AA.

Atas informasi berharga tersebut, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, SIK memerintahkan Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono, SH dan Team untuk melakukan Penyelidikan.

Team Opsnal Sat Res Narkoba setelah memberhentikan bus tersebut di lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan, akhirnya menangkap tersangka. Berikut petugas mengamankan barang bukti diduga sabu seberat 1ons (100 gram). Barang bukti itu ditemukan dalam bungkusan plastic yang terdapat dalam tas ransel warna hitam merk sanlang yang diletakkan di kaki tersangka.

Saat diinterogasi tersangka mengaku disuruh oleh seorang laki-laki initial JN, warga Aceh Pidie, untuk mengantarkan sabu tersebut ke Medan dengan janji upah Rp. 3.000.000,- (sudah diberikan sejumlah Rp. 800.000,-). Apabila sudah sampai di Medan maka tersangka akan diarahkan untuk menemui seseorang di Medan.

Tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Langkat di Stabat untuk pengembangan dan proses sidik selanjutnya. (wandi)