Korban Tewas Bertambah Jadi 3 Orang, dari 10 Remaja Berkeliling Bangunkan Warga untuk Sahur yang Ditabrak Mobil

Minggu, 26 April 2020 | 23:12 WIB

Binjai, MPOL.Com: Seorang lagi, Rendi Gunawan (17) warga Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, tewas menyusul dua rekannya yang tewas di lokasi kejadian, yaitu dari 10 orang remaja yang ditabrak mobil saat berkeliling dengan beca bermotor Suzuki Smash BK-3414 RQ untuk membangunkan warga menjelang waktu sahur, Minggu (26/4/20) sekitar pukul 03.00 WIB.

Rendi Gunawan tewas setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Peristiwa itu sendiri terjadi di depan rumah makan, di kawasan Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua korban tewas di lokasi kejadian masing-masing Muhammad Fahri (15) warga Jalan Bumi Ayu Dusun V A Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai dan Feri Idul Fitri (15) warga Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat tewas di lokasi kejadian.

Belum diketahui mobil dan siapa pengemudinya, karena setelah menabrak langsung melarikan diri. Kendati demikian, pihak Sat Lantas Polres Binjai telah mengumpulkan informasi melalui CCTV.

Kini, 7 orang lainnya yang ikut serta dan yang berada didalam betor tersebut mengalami luka serius dan ringan dan harus dirawat dirumah sakit Bidadari Binjai. Satu korban luka berat yakni M. Arief Herlambang (13) warga Jalan Bumi Ayu Dusun V A Desa Sambirejo mengalami luka berat dan dalam kondisi kritis, koma di RS Bidadari.

Kemudian Faisal Yusuf (17) dan Awi Pradana (14) keduanya warga Jalan Bumi Ayu Dusun V A Desa Sambirejo Kecamatan Binjai juga dirawat di rumah sakit yang sama.

Sedangkan keempat korban luka ringan yakni Muhammad Sarijal (19), Anshori (19) dan M.Yakub Kurnadi (19) ketiganya warga Jalan Bumi Ayu Dusun V A Desa Sambirejo, serta Muslim Tuah Pandoren (13) penduduk Dusun IVB Desa Sambirejo.

Kasat Lantas Polres Binjai, AKP Hendri Nupia Dinka Barus mengimbau hendaknya warga yang mengetajui kejadian ini memberikan informasi, agar modil penabrak dan pengemudinya dapat diketahui.*