Kerap Nonton Video di YouTube, Halimah Diduga Nekat Gantung Diri

Senin, 3 Februari 2020 | 21:14 WIB

Medanposonline.com – Halimah Sari Dwicipta (33) warga Jalan Cinta Karya Gang Famili No. 30 Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia, diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamarnya di Jalan Cinta Karya Gang Famili No. 30 Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (3/2) siang sekitar pukul 12.30 Wib.

Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat informasi dari masyarakat tentang peristiwa tersebut, turun ke lokasi kejadian beserta Tim Inafis Polrestabes Medan dan telah memasang police line. Selain itu juga menanyai saksi dan mmengecek kondisi jasad korban.

Berdasarkan pemeriksaan dari jasad korban, tidak ditemukannya adanya bekas kekerasan. Selanjutnya, jasad korban segera diboyong ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi.

Dari informasi, ada dugaan perbuatan nekat itu dilakukan Almarhumah karena terpengaruh akibat kerap menonton video tentang bunuh diri di Youtube.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasa H Tobing, saat dikomfirmasi waratawan membenarkan adanya seorang wanita yang gantung diri di kamarnya.

“Dari TKP kita mengamankan barang bukti berupa 1 utas tali nilon, 1 buah kursi plastik, 1 buah kursi kayu, 1 buah gunting dan 1 buah HP Oppo. Dan pada riwayat tontonan di HP milik korban ditemukan bahwa korban baru saja menonton Video di YouTube tentang bunuh diri,” ujar Kompol Martuasa H Tobing.

Kapolsek itu menambahkan, berdasarkan keterangan dari saksi, Sutopo (60) pensiunan PNS (orang tua korban), sebelumnya korban pernah bercerita dan sudah berencana hendak mengakhiri hidup dengan bunuh diri. (Sun)