Kelabui Polisi, Pria Asal Aceh Bawa Sabu Dengan Nasi Bungkus

Selasa, 8 September 2020 | 10:45 WIB

Medan, MPOL: Rizki Ananda (20), warga Desa Keudu Bungkaih, Kec. Muara Batu. Kab, Aceh Utara. Propinsi Aceh terpaksa berurusan dengan Polsek Patumbak. Sebab, pria pengangguran ini, ditangkap polisi karena membawa narkotika jenis sabu, bermoduskan nasi bungkus‬.


Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, kepada wartawan, Selasa (8/9/20) menjelaskan. Penangkapan terhadap Rizki Ananda dilakukan, setelah polisi menerima informasi dari masyarakat bahwa di jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Rumah Sakit Mitra Medica‬ Medan ada laki-laki yang mencurigakan, diduga membawa narkotika jenis sabu-sabu.   

Selanjutnya petugas berangkat menuju ke TKP dan melihat ada seorang laki-laki yang sedang menunggu bus di depan Rumah Sakit Mitra Medica‬ Medan, dengan menenteng bungkusan seperti bungkusan nasi. Tanpa buang waktu lagi, selanjutnya petugas polisi langsung melakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut. Dari dirinya, petugas polisi menemukan 1 bungkusan nasi yang ternyata di dalam bungkusannya berisi satu bungkusan plastik yang berisi sabu-sabu seberat sekitar 100 gram.Tersangka ditangkap pada Rabu (3/8).

Atas temuan tersebut, selanjutnya pelaku dan barang bukti 1 bungkusan kertas yang berisi 1 plastik yang di dalamnya berisi sekitar 100 gram Narkotika jenis sabu
dibawa ke Polsek Patumbak guna proses penyidikan lebih lanjut.‬

Kepada Rizki Ananda petugas dikenakan
Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup‬, ujar kapolsek.***