Kelabui Penjaga Toko, Pasutri Kompak Curi Dompet Seharga Rp. 2,5 Juta

Rabu, 15 September 2021 | 18:50 WIB

Labuhan, MPOL : Sepasang suami istri (Pasutri) terekam CCTV mencuri dompet dari Toko La Paloma di Jl. Veteran, Belawan. Menurut karyawan toko bernama Ani awalnya dirinya tidak mencurigai keberadaan dan gerak-gerik pasutri tersebut.

“Saya enggak tahu kalau dia itu pencuri,” kata Ani saat ditemui di Toko La Paloma Jl. Veteran, Belawan, Rabu (15/9/2021).

Kata Ani, peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa 14 September 2021 siang. Awalnya, pasangan tersebut datang dan langsung menanyakan tali pinggang. Ani sempat melayani keduanya layaknya pembeli di toko pada umumnya. Lalu pria yang dianggap sebagai suaminya itu menanyakan kepada Ani ‘adakah tali pinggang yang lebih bagus’.

“Pas saya pergi ke depan mengambil tali pinggang, rupanya dia beraksi. Eh taunya, ada dompet yang sudah hilang,” katanya.

Pada rekaman CCTV toko tersebut, wanita itu menyelipkan dompet yang diambilnya dari steling. Dompet berbahan kulit yang dicuri harganya mencapai Rp. 2,5 juta.

Pria yang diduga suami pelaku sebelumnya bolak-balik menanyakan tali pinggang yang lebih bagus. Ternyata, pasangan ini lebih dari 1 jam mengelabui penjaga toko hingga akhirya kabur membawa dompet curiannya.

“Mereka itu di sini lebih dari 1 jam, tapi belakanganlah baru kami sadar kalau barang dagangan kami ada yang hilang,” terangnya.

Masih kata dia, bahwa kedua pelaku sebelumnya sudah sering datang ke toko tersebut. Namun, tak membeli satu unit barang pun selain hanya bertanya-tanya harga barang. *