Keburu Ditangkap, Pria Ini Gagal Nyedot Sabu

Minggu, 26 April 2020 | 16:09 WIB

Deli Serdang – Tim Tekab Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang meringkus Hadi Prayato (27) warga Gang Amal, Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Pria berperawakan kurus ini ditangkap petugas karena mengantongi sabu.

“Tersangka kita ringkus, Sabtu (25/4/2020) sekira pukul 22.40 Wib, kata Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, Minggu (26/4/2020).

Dijelaskannya, diringkusnya tersangka bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seorang pria yang akan melintas membawa sabu di Jalan Irian Gang Metodis, Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa.

Mendapati informasi tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi dan melihat tersangka  yang sedang melintas dengan gelagat mencurigakan langsung diberhentikan petugas.

“Pada saat diberhentikan, tersangka gugup dan langsung membuang satu paket sabu yang dipegang tangan kirinya dan mencoba melarikan diri. Dengan sigap petugas berhasil mengamankannya,” ujarnya.

Saat diinterogasi, sambung Sawangin, tersangka mengakui sabu seberat 0,12 gram itu miliknya yang baru saja dibeli seharga Rp. 50.000 dari seorang bandar berinisial A. Selanjutnya, guna penyidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diboyong ke Polsek Tanjung Morawa.

“Kita masih kembangkan kasusnya untuk menyelidiki bandarnya yang identitasnya sudah diketahui,” pungkas Sawangin. (*)