Kebakaran di Medan Johor, Gabbal Sembiring Tewas Terpanggang

Kamis, 30 Januari 2020 | 11:14 WIB

Medanposonline.com – Disaat hujan melanda kota Medan, pada saat itu pula terjadi kebakaran rumah di kawasan Jalan Parang IV No. 32 Kelurahan Kwala Berkala, Medan Johor, Rabu (29/01) sekira pukul 02.00 Wib. Akibatnya selain menghanguskan seluruh rumah tanpa sisa, juga pemilik rumah yakni Gabbal Sembiring (80) ikut tewas terbakar.

‪Informasi yang didapat di Poslek Delitua menyebutkan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh cucu korban bernama Lestari Beru Sembiring (16), seorang pelajar yang tinggal bersama korban. Saat itu sekira pukul 02.00 Wib, cucunya itu melihat api sudah membesar di lantai dua rumah milik kakeknya itu.

Lantas, Lestari langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Saat itu korban melihat kakeknya dengan nada minta tolong masih berada di dalam rumah. Karena api sudah membesar, maka Lestari hanya bisa menangis dan menjerit-jerit.

‪”Aku sempat mendengar kakek mengatakan, mati aku, mati aku sekalenda (hari ini ),” ucap Lestari Sembiring kepada petugas saat di intogtasi.

‪Tetangga korban, AA Sidabutar (44) dan istrinya Agustina Beru Karo (40) keluar dari rumah melihat api sudah membesar. Dibantu warga sekitar mencoba memadamkan api. Namun apa daya, api sudah membesar dan mengurung korban sehingga ia tewas terpanggang di lantai dua rumahnya.

‪Tak lama kemudian, petugas Reskrim Polsek Delitua datang ke lokasi dan mengamanakan TKP. Selang 1 jam kemudian, barulah datang 8 unit mobil Damkar dari Kota Medan memadamkan api.

‪Setelah api padam, petugas Damkar Kota Medan dan pihak Kepolisian mendapati korban sudah tewas terbakar. Korban dievakuasi dan dibawa ke RS Bayangkhara Medan guna kepentingan autopsi.

‪Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui petugas piket membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pemilik rumah meninggal dunia karena ikut terbakar. Asal api masih dalam penyelidikan petugas,” ucap petugas. (won)