Karaoke Bosque Digerebek, 63 Orang Terjaring dan 25 Butir Inex Ditemukan, Oknum Sekda Ikut Diamankan

Senin, 14 Juni 2021 | 00:58 WIB

Medan, MPOL; Sejumlah lokasi hiburan malam di Jalan Haji Adam Malik Medan, digerebek petugas gabungan, Minggu (13/6/21) dinihari.

Hasilnya tim gabungan yang terdiri dari personel Polrestabes Medan dan Dinas Pariwisat berhasil mengamankan 63 orang pengunjung dan menyita 25 butir pil ekstasi (Inex-red).

Namun dari 63 pengunjung yang diamankan seorang diantaranya disebut-sebut oknum Sekda Kabupaten Nias Utara, berinisial YN.

Terkait oknum Sekda Kabupaten Nias yang diamankan belum ada keterangan resmi dari pihak Polrestabes Medan. Sedangkan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan, ketika di konfirmasi via aplikasi Whatsapp, Minggu (13/6/21) belum memberikan jawaban.

Untuk diketahui, pada Minggu (13/6/21) malam, petugas gabungan melakukan penggerebekan berdasarkan informasi dari warga bahwa ada hiburan malam termasuk Karaoke Bosque di Jalan H Adam Malik buka mulai dinihari untuk menghindari razia.

Mendapat info tersebut, tim gabungan bergerak ke lokasi. Begitu di lokasi, karaoke tersebut sepertinya tutup namun ketika ditelusuri ternyata karaoke Bosque buka dan banyak pengunjungnya.

Tim gabungan langsung masuk ke sejumlah ruangan karaoke dan mengamankan 63 pengunjung termasuk pegawai tempat hiburan malam tersebut.
Seorang pengunjung terlihat sudah “Tinggi” diduga habis mengkosumsi narkoba.

Di ruangan karaoke, petugas menemukan barang bukti 25 butir ekstasi.
Lalu para pengujung dan pegawai karaoke berikut barang bukti dibawa ke Polrestabes Medan. Mereka masih dalam pemeriksaa, dan belum diketahui berapa orang yang dijadikan tersangka.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Alumudin Sinurat yang memimpin penggerebekan ini menjelaskan ada 63 orang pengunjung yang diamankan dengan rincian 40 orang pria dan 23 orang wanita.

“Ada juga ASN yang diamankan. Dari lokasi juga ditemukan barang bukti 25 butir pil ekstasi. Lokasi hiburan malam itu selanjutnya kita segel,” jelas AKBP Alimudin Sinurat.(*)