Kapolres Tanjungbalai Resmikan Kampung Tangguh Odan,”Punya Potensi  Memenuhi Kebutuhan Hidup”

Rabu, 1 Juli 2020 | 10:00 WIB
Tanjungbalai, MPOL: Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira memimpin penanaman padi saat meresmikan pencanangan Kampung Tangguh Odan di Jalan Mangga Lingkungan V Kelurahan Si Jambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Selasa (30/6/20) kemarin.
“Kita melaksanakan peresmian pencanangan kampung tangguh yang mana kampung tersebut memiliki fasilitas yang siap untuk memproteksi kampungnya dari Covid-19, baik itu tempat ruang isolasi sementara bagi pendatang yang suhu tubuhnya tinggi,” ujarnya.
Hal yang tak kalah penting, dikatakan Putu, bahwa Kampung Tangguh Odan diharapkan mempunyai potensi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara penanaman padi dan bank sampah salah satu usaha ibu-ibu PKK yang dikelola oleh Ibu lurah untuk ketahanan pangan yang hasilnya dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup.
“Diharapkan dapat mengantisipasi situasi apabila virus covid 19 berkelanjutan,” pungkas AKBP Putu.
Sebelum peresmian pencanangan Kampung Tangguh Odan binaaan Polres Tanjungbalai. Kapolres mengatakan pihaknya telah mengadakan rapat koordinasi mengenai tempat lokasi, nama kampung, metode, koordinasi aparat setempat, dan pengecekan lokasi kampung tangguh beserta kelengkapannya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Bhabinkamtibmas sejajaran, Babinsa Kelurahan Si Jambi, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, Lurah Sijambi Rosidah dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.(*)